Kita Peduli Kita Bisa Atasi

Selamat Pagi Boyolali

Sudah siapkah masyarakat Boyolali menuju masyarakat yang madani?
Masyarakat yang sejahera dan impian kita semua. Salah satu intervensi lanjut dari P2KP dimana transformasi sosial pembelajaran melalui Pengembangan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP BK) atau yang lebih populer dengan Based Community Neigborhood Development (ND). Tujuannya bukan hanya untuk mendapatkan BLM yang nilainya lumayan fantastis yaitu 1 Milyar disetiap desanya. Akan tetapi lebih pada pembelajaran program yang lebih advance di P2KP.

Kalo sudah siap mulai sekarang kita harus mulai berbenah, mulai dari pembenahan BKM dan UP, jalin harmonisasi BKM dan pemerintah desa dan dukungan dari pemerintah daerah merupakan modal untuk meraih Neighborhood Development (ND).  Bukan hanya itu peran KBP, TKPKD dan kelompok peduli  juga diharapkan terjalin dengan harmonis.

Saat ini baru ada 18 kota dan 15 propinsi di seluruh Indonesia yang terbaik yang mendapatkan program Pengembangan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP BK) – Neighborhood Development (ND).
Didalam PLP BK/ND prestasilah dan kinerja kitalah yang di pertaruhkan. Kita berharap tahun 2009 Kabupaten Boyolali bisa mendapatkan PLP BK/ND.  Ingat bahwa  lewat ND bukan hanya pembelajaran menata permukiman saja akan tetapi ada pembelajaran politis masyarakat tentang tata ruang dalam penanggulangan kemiskinan. Melalui ND Peluang Ruang dan Uang harus direbut untuk kesejahteraan masyarakat. 

Salam hangat
Zain Nur Muntoha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s