Kita Peduli Kita Bisa Atasi

Apa Kabar PNPM MP Boyolali??

Geliat Perombakan komposisi Pelaku P2KP masih terasa sampai saat ini. secara nasional, Peleburan antara PNPM MP (reguler) dengan P2Kp Advanced tentu saja akan membawa perubahan yang sangat besar dengan memperhatikan pola/sistem pendampingan yang tentu saja berbeda antara keduanya. hmm. ya coba kita renungkan kembali, akankah perubahan ini akan menjadikan PNPM MP menuju lebih baik, ataukah sebaliknya. Happy Ending, pasti menjadi cita-cita semua pihak pelaku didalamnya. dimana pengentasan kemiskinan yang sudah berjalan satu dasa warsa ini akan menemukan titik balik yaitu pengurangan angka kemiskinan di indonesia seperti terharap pada grand desain P2KP kala itu. dengan demikian dana “bantuan” yang sudah tersalurkan akan setimpal dengan jumlah senyuman masyarakat yang “dulu”nya miskin dan kini telah terentas menuju kesejahteraan.

kita beralih ke PLPBK atau ND, program ini merupakan akhir dari intervensi P2KP yang seharusnya menjadi parameter/indikator keberhasilannya. sudah lebih dari 200 desa/kelurahan yang menjalankan program PLPBK dan sampai saat ini belum selesai 100%, evaluasi program ini juga belum bisa menjadikan patokan untuk perbaikan atau perubahan didalamnya.

Akan tetapi dengan adanya peleburan manajemen di bulan april ini, akan sangat berdampak bagi program itu sendiri,. pola pendampingan, rasio pendampingan dan bahkan para SF pengawal PLPBK kini terdegradasi menjadi Fasilitator UP dengan rasio 1 faskel UP mendampingi 2 desa/kelurahan. apa jadinya?? kita lihat saja nanti..

Apa kabar?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s